Kumpulan Semua Info Menarik Ada Di Sini

Cara Kerja Hot Air Gun Soldering

Artikel ini berfaedah untuk reparasi didalam menyolder komponen Elektronik bersama dengan solder listrik bersama dengan hembusan angin panas. Di sini kita mengkaji perihal manfaat dan cara kerjahot air gun soldering yang mampu kita menggunakan untuk mencabut dan mematri komponen elektronika yang mungil.

Cara Kerja Hot Air Gun Soldering

Pengenalan dan Cara Kerja Solder Uap

Bagi kamu yang berkiprah didalam dunia montir bisa saja solder portable ini berkhasiat bagi kamu didalam membetuli perlengkapan elektronik. Solder uap ini mampu dibawa kemana-mana yang dilengkapi bersama dengan tiga buah mata hot air gun. Produk ini sangat mudah dan murah, pantas untuk kamu yang bekerja sebagai teknisi.

Maksud Solder Uap/ Blower

Solder uap merupakan tehnik penyolderan menerapkan semburan tekanan hawa yang panas yang mampu dibatasi tekanan angin dan temperaturnya.

Fungsi Penggunaan Solder Uap

Dalam lakukan perbaikan (repair) perlengkapan elektronik maka dari itu solder uap atau blower ini berfaedah untuk diterapkan didalam mencabut dan juga menempatkan ulang ulang spart part bagian elektronik  berbentuk IC imut SMD, resistor surface, condensator dan lainnya. Solder uap ini juga berfaedah sebagai drying atau untuk mengeringkan board elektronik umpamanya pcb board handphone pas kemasukan air.

Solder uap analog merupakan blower solder uap yang berfaedah untuk penyolderan. Solder blower ini  sangat pantas bagi kamu yang bergerak didalam bidang montir. Solder uap ini dilengkapi bersama dengan mata sembur blower sebanyak 3 unit bersama dengan ukuran lubang sembur yang berbeda. Saat mencabut IC SMD kita membutuhkan alat bantu berbentuk pinset sehingga timah tidak menempel ulang pas kaki IC merasa meleleh.

Cara Penggunaan Solder Uap Portabel Analog

Cara pemakainnya sangat mudah, kamu tinggal sebabkan perubahan posisi 'mata hot air gun' untuk situasi kerapatan uap dan semburkan panasnya terhadap bagian perlengkapan elektronik yang akan kamu solder. Kita mesti hati-hati didalam memegang temperatur pas kamu mencabut spare part IC atau bagian elektronik lainnya.

Trik Mengaplikasikan Solder Uap

Dalam progres soldering menerapkan manfaat dan fungsi Hot Air Gun Soldering terlengkap mesti menjadi perhatian bagi kamu merupakan didalam memegang tekanan angin  yang muncul karena misalnya sangat pesat (apalagi bersama dengan temperatur tinggi) akan mempunyai dampak bagian elektronik yang imut-imut terhadap papan PCB akan tercabut. oleh karena itu sebelum pas menyoroti dan menyeburkan uap panas ini ke bagian mesti diseting dahulu tekanan angin dan temperatur.

Harga Solder Uap Cody 850A Analog

Harga hot air gun soldering ini berkisar Rp 400 ribu hingga 600 ribu-an. Coba cari harga yang lebih tidak mahal lewat lebih dari satu laman. Sekiranya tidak terkandung di tempat kamu maka dari itu temukan barang ini di distributor atau laman online yang memasarkan barang ini. 

1 Comment for "Cara Kerja Hot Air Gun Soldering"

Numpang promo ya Admin^^
ayo segera bergabung dengan kami di ionqq^^com
dengan minimal deposit hanya 20.000
add Whatshapp : +85515373217 ^_~

Back To Top